Follow

MAU JADI AHLI? INI CARANYA 🚀

oleh Fahrurrazi
Coach & Geniusmate Sang Bintang School

KITA mungkin sering bertanya-tanya, mengapa seseorang bisa dengan sangat ahli melakukan sesuatu. Ada yang ahli memainkan alat musik, yang lain begitu jago menyasarkan gol ke gawang, atau ada yg begitu hebat dalam berbicara didepan ratusan bahkan ribuan orang. 

Sering juga kita terkagum2 dengan begitu hebatnya pembalap motor GP melaju, atau begitu memukaunya seorang Pesulap professional menghilangkan benda-benda disekitarnya dan atau begitu fasihnya seseorang berbicara bahasa asing dan bahkan banyak bahasa?

Nah, ternyata Kita juga bisa melakukan hal yang sama hebatnya. Hanya saja, satu pertanyaan yang perlu kita jawab.

Apakah kita siap menjalani prosesnya?

KAIDAH 10.000 JAM
Malcom Gladwell, menuliskan salah satu kuncinya dalam buku Outliers. Yaitu KAIDAH 10.000 jam. Kaidah ini menjadi salah satu Kaidah kunci dan bukti persistensi yang dijalani oleh para Ahli, orang sukses diseluruh dunia.

Di bukunya dia menegaskan bahwa, kesuksesan adalah rangkaian dari latihan dan praktek berkepanjangan, tiada henti dan tiada jenuh. Dan ukurannya adalah dengan waktu minimal yang kita habiskan untuk melatihnya.

INI KUNCI SUKSES ORANG PALING SUKSES
Praktek 10.000 jam adalah penelitian dari Malcolm Gladwell terhadap orang-orang yang sukses dan sangat sukses dalam kehidupan mereka dari berbagai bidang dan latar belakang.

Akselerasi atau percepatan tetap mungkin untuk dilakukan, namun memang tidak ada jalan pintas menuju kesukesan. No pain, no gain!.  Semuanya tetap butuh waktu, butuh proses.

Banyak yang berhenti di awal proses, ada yang dipertengahan bahkan ada yang diujungnya.  Proses belajar dan berlatih ini, menjadi "Pembeda" yang Ahli dan yang bukan, yang sukses dan yang menyerah.

Hasil penelitian tersebut disimpulkan dengan kaidah yang sederhana, clear namun tentu butuh konsistensi yang luar biasa. Ketika anda ingin menjadi Ahli atau master at field, setidaknya anda harus praktek dan berlatih selama 10.000 jam dibidang yang ingin Anda kuasai. Praktek yang berkesinambungan, praktek yang deliberate.

Tentu ini tidak semudah yang dibayangkan, Tapi juga tidak sesulit yang dipikirkan.  If there is a strong will, there is a way.

Siap menambah jam terbangmu? Yuk mulai dari sekarang :)


Mr. Reji,        Mr. Yun,      Mr. Ruri

===================================
Kuasai bahasa inggris hanya dalam 6 Minggu, MAU :)?

Info lebih lanjut hubungi : 
http://wa.me/6281352480920
http://wa.me/6285733243496 

3 comments:

Sang Bintang School