Follow

Memperkenalkan Buku Lewat Program LULU’S DAY


LULU'S DAY


Ditulis oleh: Lulu


Tahukah Anda? Jika minat baca di Indonesia hanya 0,001% yang artinya dari 1000 orang hanya 1 orang saja yang gemar membaca buku. Tentu hal tersebut bukanlah hoax melainkan fakta berdasarkan laporan UNESCO. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat Indonesia memasuki fase bonus demografi dimana usia produktif lebih tinggi ketimbang usia non produktif.


Fase bonus demografi bisa menguntungkan jika kualitas SDM tinggi. Namun sebaliknya, dapat merugikan jika kualitas SDM rendah. Satu diantara indikator peningkatan kualitas SDM adalah pendidikan.


Memangnya membaca itu penting ya? Bukankah aksi lebih penting daripada teori?


Jangan keliru ya, segala aksi juga perlu ilmu, membaca juga tidak harus buku yang tebal dan berjilid-jilid. Membaca berita, buku panduan dan sejenisnya merupakan informasi untuk melakukan suatu aksi agar lebih berguna. Membaca melatih otak kita untuk bisa fokus dan bijak dalam memutuskan sesuatu.


Dalam tiap kali rapat atau diskusi, Sang Bintang School berkomitmen membudayakan membaca dengan menyisihkan waktu untuk mengulas buku oleh tim. Sehingga, mereka akan memiliki buku bacaan bulan tiap harinya untuk menunjang kebutuhan dan kualitas tim.


Tak hanya itu, budaya membaca perlu diterapkan oleh masyarakat. Namun, karena data menunjukkan tidak banyaknya peminat membaca tadi, maka satu diantara ikhtiar yang dilakukan Sang Bintang School adalah menghadirkan program review buku yang bernama Lulu’s Day atau language U and language us Day. Program ini diadakan setiap hari Rabu atau khusus yang dapat diikuti secara virtual atau langsung.


Program ini bertujuan untuk meningkat pengetahuan lewat buku yang ada di Pustaka Kincir, GeniuStation. Selain itu, buku ini diperkenalkan dengan cara mengulas sehingga pendengar mendapat rekomendasi buku yang tepat. Pendengar dapat datang ke lokasi GeniuStation atau dapat menonton di Youtube akun Sang Bintang School.


Hal yang menarik dalam program ini adalah penyampaian ulasan buku dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris di masing-masing agenda. Rencananya juga, bedah buku ini akan disampaikan menggunakan bahasa Arab dan Prancis yang bertujuan untuk melatih kemampuan SDM tim dan pendengar juga. Selamat membaca.


Yuk jadi bagian peningkatan minat baca di Indonesia. Jika kamu mau mengulas buku bersama kami, hubungi Putra 0853-4965-9764


Nah sekarang coba Anda terjemahkan tulisan ini dalam Bahasa Inggris. Kirim ke WA pelatih sangbintangschool Yunsirno 0856-6494-0540 atau yunsirno2@gmail.com. Insya Allah jika Anda berkenan, akan dikoreksi

No comments:

Post a Comment

Sang Bintang School