Follow

Harapan Itu Ada!


 Oleh: Yunsirno

Mei kemarin kabar gembira datang dari dunia olahraga Indonesia, tim nasional sepakbola putra berhasil menjadi Juara Sea Games ke-32 di Kamboja. Istimewa? Yah, setelah menanti 32 tahun, garuda muda baru kembali  berhasil meraih emas di cabang terfavorit dunia itu. Tak tanggung-tanggung, di final mereka membantai juara terbanyak, Thailand 5-2 dalam sebuah pertandingan yang menarik sekaligus menegangkan.Kemenangan tersebut bukan hanya sebuah kabar tapi juga menerbitkan asa bagi bangsa ini.  Asa yang tetap menunjukkan bahwa negeri ini bisa!

Asa dari lapangan hijau tersebut makin membumbung dengan event selanjutnya. juara dunia terbaru Argentina ternyatai bersedia menyambangi Indonesia dalam friendly game internasional FIFA. Tanggal juni itu kita memang kalah 0-2. Tapi semua mafhum itu sebuah kekalahan yang layak. Dan hebatnya, kehadiran Argentina itu sebelumnya memang sangat dianggap tidak mungkin. Ini mengingat status masing-masing dan posisi rangking dunianya. Bagaimana mungkin bisa terjadi sebuah pertandingan  antara Indonesia si penghuni rangking 149 dunia, dengan Argentina no1 dunia! Tapi ternyata itu bukan sesuatu yang musykil di tangan kepengurusan PSSI baru kali ini. Istimewanya lagi tim kita cuma kalah dua biji gol.  Thanks Argentina kehadiranmu adalah asa lain untuk negeri ini. 

Beberapa pekan kemudian asa itu terus berlanjut dengan penunjukan FIFA pada PSSI untuk menjadi host sebuah kejuaraan dunia. Walaupun katagori  di bawah umur, Piala Dunia U17! Padahal belum lama PSSI kena hukum dengan pencabutan hak menjadi tuan rumah kejuaraan dunia di bawah umur lainnya, Piala Dunia U20.  Teruslah percaya pada Indonesia. 


Note:

Nah sekarang coba Anda terjemahkan tulisan ini dalam Bahasa Inggris. Kirim ke WA pelatih sangbintangschool Yunsirno 0856-6494-0540 atau yunsirno2@gmail.com. Insya Allah jika Anda berkenan, akan dikoreksi


No comments:

Post a Comment

Sang Bintang School